Kamis, 02 Oktober 2014

jurnalistik

HARDNEWS

jokowi luncurkan buku "jokowi, catatan, dan persepsi" disolo

Merdeka.com - Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) direncanakan menghadiri peluncuran buku berjudul 'Jokowi, Catatan dan Persepsi', Sabtu (4/10) mendatang di Balai Kota Solo. Sejumlah tokoh nasional yang menyumbangkan tulisannya juga akan hadir, di antaranya Sri Sultan Hamengkubuwono X, Buya Syafii Maarif, Jend TNI (Purn) Tyasno Sudarto, Tony Prasetiantono, serta Sys NS.

Dalam buku setebal 388 halaman tersebut tertuang gambaran perjalanan mantan wali kota Solo itu. Berbeda dengan buku tentang Jokowi lainnya, buku ini ditulis oleh 26 penulis yang terdiri dari tokoh nasional, akademisi, serta sejumlah relawan.

Seno Kusumoarjo yang juga penggagas terbitnya buku 'Jokowi, Catatan dan Persepsi' mengatakan, buku ini berisi perjalanan Jokowi mulai dari saat dicalonkan sebagai calon presiden oleh Megawati hingga diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2014.

"Buku ini berisi catatan perjalanan yang terekam melalui tulisan dan foto-foto setebal 388 halaman. 70 persen di antaranya berisi foto-foto rekam perjalanan Pak Jokowi. Yang menarik, dalam buku ini juga ada tulisan prolog berjudul 'Jokowi itu Merakyat' dari grup band Slank," jelas Seno kepada wartawan di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/10).

Seno menjelaskan, kalau dalam persepsi isi buku tersebut bersumber dari isu-isu besar yang disampaikan Jokowi saat debat capres. Menurut rencana buku ini tidak akan diperjualbelikan dan hanya akan diberikan kepada tokoh serta relawan.

Julius Felicianus, salah satu tim penyusun buku 'Jokowi, Catatan dan Persepsi' mengatakan, untuk edisi pertama buku tersebut dicetak sebanyak 2.000 eksemplar. Sedangkan edisi kedua akan dicetak 3.000 eksemplar, di mana 1.000 eksemplar di antaranya dalam Bahasa Inggris.

"Kita akan cetak dengan edisi bahasa Inggris, karena banyak dari kedutaan di luar negeri dan tokoh dari luar negeri yang menginginkan buku ini juga," tandasnya.

Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-akan-luncurkan-buku-jokowicatatan-dan-persepsi-di-solo.html


SOFTNEWS
9 manfaat sehat segarnya brokoli
Merdeka.com - Brokoli masuk dalam list sayuran paling sehat di dunia karena kandungan nutrisi dan vitaminnya yang tinggi. Makan brokoli bisa meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Berikut adalah manfaat utama makan brokoli untuk kesehatan seperti dilansir dari boldsky.com.
  • Jika Anda ingin menurunkan tingkat kolesterol, konsumsilah brokoli. Karena brokoli penuh dengan serat larut yang mampu menurunkan kolesterol.
  • Brokoli kaya akan zat antioksidan seperti flavonoid, karotenoid, lutein, beta-karoten, serta zeaxanthin yang mampu mencegah pengaruh radikal bebas.
  • Jika Anda sedang membersihkan sistem pencernaan, konsumsi brokoli karena brokoli merupakan makanan detoks alami yang bermanfaat untuk membersihkan lambung dan usus.
  • Kekuatan tulang bisa didukung dengan konsumsi brokoli karena brokoli tinggi akan kalsium.
  • Brokoli adalah salah satu makanan dengan zat anti-kanker yang paling kuat karena kandungan nutrisi, mineral, dan anti-oksidan.
  • Mengonsumsi brokoli mampu mengatur gula darah Anda dan mencegah lonjakan gula
  • Kandungan vitamin C, K, dan asam lemak omega 3 dalam brokoli terbukti mampu meningkatkan memori, kecerdasan, dan kesehatan otak.
  • Brokoli mampu menyehatkan kulit Anda sebab mengandung glucoraphanin yang membantu untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan mempromosikan kesehatan kulit.
  • Brokoli tinggi akan kalium dan magnesium. Kedua zat ini penting untuk menjaga kesehatan sistem saraf.
Brokoli adalah sayuran yang bisa diolah menjadi makanan apa saja. Bahkan brokoli rebus pun memiliki rasa yang lezat. Jadi jangan ragu untuk memasukkan brokoli pada menu sehat Anda.

Sumber :  http://www.merdeka.com/sehat/9-manfaat-sehat-di-balik-segarnya-brokoli.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar